Siapkan Kajian Penjualan Saham Bir, Gubernur DKI Segera Sampaikan ke DPRD

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria/Ilustrasi. (Foto: Akun ig arizapatria)

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah menyiapkan kajian mengenai penjualan saham di perusahaan bir PT Delta Djakarta Tbk. Kajian tersebut akan segera disampaikan kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta.
Hal itu disampaikan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Senin (8/3/2021) malam.

“Terkait penjualan saham Delta kalau DPRD minta kajian, InsyaAllah segera nanti kami akan sampaikan kajian apa yang menjadi dasar pak gubernur, kami menjual, untung-rugi dan sebagainya,” katanya, dikutip dari REPUBLIKA.co.id.

Hal itu meresposn DPRD DKI yang mengaku butuh kajian secara komprehensif untuk menyetujui rencana pelepasan saham di perusahaan tersebut.

Karena itu, politikus Partai Gerindra itu memastikan Pemprov DKI sudah menyiapkan kajian yang dibutuhkan. Selain itu, pihaknya juga mengaku senang mendapat respons yang baik dari DPRD DKI mengenai usulan itu.

“Kami sudah siapkan kajiannya. Kami senang mendapat respons yang baik dari teman-teman DPRD terkait penjualan saham di PT Delta,” ujarnya.

Untuk diketahui, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi sebelumnya mengatakan, ia memerlukan rasionalisasi yang tinggi dan kajian komperehensif untuk menyetujui usulan tersebut. Hal itu Pras sampaikan melalui unggahan di akun Twitter pribadi miliknya @prasetyoedi_.

“Perlu rasionalisasi tinggi untuk saya menyetujui usulan penjualan saham PT Delta Djakarta, Tbk yang terus digulirkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta,” katanya, di akun pribadinya di Twitter, Sabtu (6/3/2021).

Politikus PDIP itu juga mengungkapkan, berdasarkan laporan yang ia terima, PT Delta telah menyumbang dividen ke komponen Pengelolaan Kekayaan Daerah yang dipisahkan dalam APBD tahun 2019 DKI Jakarta sebesar Rp100,4 miliar. Jumlah ini, menurutnya, menjadi posisi kedua setelah PT Bank DKI sebagai penyumbang dividen terbesar.

“Posisi itu merupakan kedua sebagai penyumbang dividen terbesar ke DKI Jakarta setelah PT Bank DKI sebesar Rp240 miliar,” tuturnya.

(Afg/IJS)

BACA JUGA :  Anggota DPRD Minta Pemprov Serius Berkomitmen Atasi Banjir

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

Baca Juga