Ini Empat Ranperda yang Akan Disahkan DPRD Makassar

Suasana rapat di ruang Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar. (Istimewa)
Suasana rapat di ruang Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar. (Istimewa)

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

Makassar – Menginjak awal tahun 2021, sebanyak empat Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) ditargetkan untuk disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar. Wakil Ketua Badan Perumus Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Makassar, Azwar menyebut satu di antara Ranperda tersebut merupakan usulan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

“Empat Ranperda itu Perusahaan Daerah (PD) Pasar, Perusahaan Derah (PD) Parkir, Bank Perkreditan Rakyat (BPR), dan Covid-19. Yang tiga (PD Pasar, PD Parkir, BPR) lanjutan tahun lalu. PD Pasar dan parkir sudah tahan finalisasi. Kemungkinan dua ini yang selesai duluan,” ungkapnya, Senin (4/1/2021).

BACA JUGA :  Pandemi Belum Berakhir, DPRD Kota Surabaya Apresiasi Pembangunan RS Siloam

Sementara Ranperda BPR dan Covid-19 akan menyusul pembahasannya setelah PD Parkir dan Pasar selesai. Menurut Azwar, BPR sendiri sudah masuk ke Pantia Khusus (Pansus). Lain hal dengan Ranperda terkait Covid-19 yang baru sampai tahap masuknya draft usulan ke Bapemperda DPRD Kota Makassaar.

“Kalau yang Covid itu draftnya sudah masuk. Tapi belum sampai di Pansus. Soalnya kita tunggu kesiapan dari Pemkot dulu,” terang legislator Fraksi PKS tersebut.

Ia berpendapat, Pemkot Makassar perlu mempersiapkan diri karena pihaknya akan memanggil Pemkot untuk menjelaskan dan menganalisa isi draft usulan, baik dari segi akademik maupun lainnya. (Sdy/IJS)

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

Baca Juga