Gelar Rapat Paripurna, DPRD Kabupaten Sukabumi Bahas 3 Raperda Ini

Ilustrasi Rapat DPRD Kabupaten Sukabumi. (Foto: Hasil tangkap layar video kanal youtube My Palabuhanratu)

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

Jakarta – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi membahas tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) pada saat pelaksanaan Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Senin (22/2/2021).
Kali ini merupakan agenda penyampaian pandangan umum sejumlah fraksi.

Tiga Raperda tersebut di antaranya tentang Ketahanan Pangan, Dana Cadangan, dan Raperda Perubahan atas Perda nomor 5 tahun 2010 tentang Retribusi Pemakaian Kekayaan.

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara mengatakan, rapat paripurna tersebut merupakan agenda lanjutan dengan mendengarkan penjelasan pandangan delapan fraksi, yang nantinya akan dilanjut jawaban dari pemerintah daerah.

“Intinya, kami sangat berhati-hati melahirkan perda-perda yang disampaikan tadi, sehingga secara utuh berdaya guna bagi masyarakat, terutama Raperda Ketahanan Pangan dan Dana Cadangan,” ujarnya usai paripurna, dikutip dari SUKABUMIUPDATE.COM.

Mengingat nantinya Kabupaten Sukabumi akan menjadi kabupaten induk pemekaran Sukabumi Utara, politisi Partai Gerindra itu menyatakan Raperda Dana Cadangan yang sedang dibahas adalah untuk mempersiapkan Daerah Otonomi Baru (DOB).

“Dana cadangan itu juga dipersiapkan untuk perhelatan Pilkada 2024. Jangan sampai Pilkada 2024 mengambil anggaran dari tahun tersebut, jadi dicadangkan dana itu dari sekarang agar pelaksanaan Pilkada sesuai dengan yang diharapkan oleh masyarakat,” jelasnya.

Yudha mengatakan, perda-perda tersebut akan dikawal semaksimal mungkin agar nantinya bisa bermanfaat untuk Kabupaten Sukabumi.

“Nanti hari Kamis akan ada paripurna lanjutan jawaban dari Pemda. Kami juga ada raperda inisiatif dewan, salah satunya raperda pendidikan untuk para guru-guru,” terangnya.

Pihak DPRD, tegas Yudha, berkomitmen melahirkan perda-perda terbaik bagi Kabupaten Sukabumi.

“Kami mohon doanya agar bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya.

(Afg/IJS)

BACA JUGA :  DPRD Bengkulu Resmikan Aplikasi e-Surat, Apa Itu?

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

Baca Juga