Anggota DPRD Kabupaten Ciamis Ngamuk di Puskesmas

Anggota DPRD memasuki puskemas Sindang Kasih. (Foto: Hasil tangkap layar video kanal youtube Kawasen Channel)

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

Jakarta – Seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengamuk di Puskesmas Sindang Kasih lantaran kecewa dengan pelayanan medis di puskesmas setempat. Puskesmas tersebut dianggap tidak profesional melayani pasien kecelakaan.
Tindakan ini terekam dalam video yang tengah viral belakangan ini.

Perlu diketahui, salah satu pemicu kekecewaan itu adalah ketika keluarga pasien diminta mencari kendaraan sendiri untuk membawa pasien rujukan ke rumah sakit. Padahal, ambulans di puskesmas tersebut tersedia. Alasannya tidak ada sopirnya.

Video wakil rakyat ngamuk ini viral di media sosial setelah diupload di akun youtube Gentra Suta. Dalam video tersebut, nampak beberapa orang berusaha menenangkan anggota DPRD yang terhormat ini.

Anggota DPRD yang bernama Yogi Permadi itu mengaku kecewa setelah dapat laporan kecelakaan. Alasannya, puskesmas harus merujuk pasien tersebut ke rumah sakit karena kondisinya segera butuh pertolongan.

“Namun anehnya, puskesmas malah mencari mobil lain untuk membawa pasien tersebut ke rumah sakit. Saya cek, padahal ambulans terparkir di sana,” ungkapnya, dikutip dari SINDONEWS.com.

Akan tetapi, pihak puskesmas membantah jika telah menelantarkan pasien kecelakaan tersebut. Pihaknya mengaku, pasien sudah ditangani dan telah dirujuk ke rumah sakit.
Alasan puskesmas tidak menggunakan mobil ambulans, karea mobil yang tersedia itu telah digunakan untuk mengantar pasien Covid-19 dan belum disterilisasi.

(Afg/IJS)

BACA JUGA :  Genjot Pemasaran Produk UMKM, DPRD Medan Gagas Ranperda Ini

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

Baca Juga