Akui Kesalahan, Anggota DPRD Bantul Minta Maaf

Anggota DPRD Bantul Supriyono meminta maaf atas pernyataannya yang sebut pemakaman Covid-19 seperti pemakaman anjing. (Istimewa)

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

Yogyakarta – Anggota DPRD Bantul, Supriyono mengakui kesalahan dan kekhilafannya yang sempat menyebut pemakaman jenazah pasien Covid-19 tak ada bedanya dengan penguburan anjing. Badan Kehormatan (BK) DPRD Bantul pun mengurungkan niat memberi sanksi usai pernyataan maaf tersebut disampaikan Supriyono.

“Proses (hukum) ini berhenti dan BK sudah hadir,” ujar Wakil Ketua DPRD Bantul, Subhan Nawawi, Selasa (23/2/2021).

Subhan pun berharap, kejadian ini bisa menjadi pelajaran bagi polisi dari Partai Bulan Bintang tersebut sehingga nantinya tak lagi asal bicara di depan publik.

BACA JUGA :  Soal SKB 3 Menteri, Ivandri: Tak Boleh Ada Larangan dan Paksaan Pakai Hijab

Bukan hanya di depan BK DPRD, Supriyono juga menyampaikan permohonan maafnya di depan relawan pemakaman jenazah Covid-19. Selain itu, Supriyono pun menyatakan bahwa dirinya percaya pada Covid-19 dan bahayanya.

Selain BK DPRD, para relawan pemakaman Covid-19 juga sudah menerima permintaan maaf Supriyono sehingga mereka pun tak melanjutkan persoalan ini ke ranah hukum. Pertemuan antara Supriyono, BK DPRD, dan relawan dilakukan secara tertutup.

Sebelumnya, video Supriyono viral di media sosial setelah ia mengucapkan sesuatu yang menyinggung para relawan Covid-19. Di dalam video berdurasi 30 detik tersebut, politikus dari Partai Bulan Bintang itu seolah menuduh dinas kesehatan seenaknya sendiri dalam melakukan pemakaman jenazah korban Covid-19.

“Hidup dan mati itu milik Tuhan, bukannya apa-apa di-COVID kan. Habis operasi kanker payudara, penyakit gula lalu di-COVID-kan terus yang menguburkan seperti mengubur anjing. Kondisi macam apa ini? Yang menguburkan itu dari Dinas Kesehatan dapat proyek terus seenaknya sendiri,” ucap Supriyono. (Sdy/IJS)

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

Baca Juga